Selamat Datang!

Majlis Taklim JIC Santuni Anak Yatim dan Janda Dhuafa

Majelis Taklim Jakarta Islamic Centre, sambut  bulan suci Ramadhan santuni anak yatim dan janda dhuafa/foto: istimewa
JAKARTA- Jakarta Islamic Centre (JIC) dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan mengadakan berafam kegiatan. Salah satunya giat sosial santunan anak yatim dan janda dhuafa yang butuh perhatian.

Hal itu dibenarkan Kepala Sub Divisi Keagamaan Badan Manajemen JIC, Aep Saefullah, Kamis (2/5/2019).

Aep mengungkapkan, bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H Majelis Taklim Bina Muslimah yang bermarkas di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mengadakan santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa.

Sedangkan, Ketua Majelis Taklim Bina Muslimah JIC, Qori menjelaskan, kegiatan santunan ini sudah dipersiapkan sejak lama. Tujuannya agar mereka para anak yatim dan para janda dhuafa bisa menyambut bulan suci Ramadhan penuh dengan suka cita.

"Sebanyak 300 orang anak yatim dan janda dhuafa mendapat santunan berupa uang sebesar seratus ribu rupiah dan sembako terdiri dari gula, teh, minyak goreng, dan supermi. Dana untuk santunan ini berasal dari jamaah yang setiap minggunya menabung dan tentunya juga dari donatur lainnya," terang Qori.

Sebelum kegiatan santunan anak yatim dan janda dhuafa, lanjut Qori, diadakan pengajian umum dengan penceramah KH Lukman Tanjung dan penampilan musik Hajir Marawis Bina Muslimah.

"Anak yatim dan janda dhuafa yang mendapat santunan berasal dari kawasan Jakarta Utara seperti Kramat Jaya, Kampung Beting, Tipar Timur, Cilincing, Kelapa Dua, Lagoa, Kebon Baru. Mereka yang mendapatkan memang benar-benar yang sangat membutuhkan," jelas Qori.

Sementara, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para yatim dan janda dhuafa, apalagi menjelang puasa.

"Saya berharap untuk tahun berikutnya bisa diperluas lagi, dan diperbanyak pesertanya. Tentunya perlu dipersiapkan dengan matang dan penggalangan dana yang lebih masif lagi," tegas Ahmad. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com