Selamat Datang!

Meriah, Targhib Ramadhan JIC Diikuti Berbagai Kalangan

Jakarta Islamic Centre mengadakan kegiatan Tarqhib dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan/foto: istimewa
JAKARTA- Jakarta Islamic Centre (JIC) mengadakan kegiatan Targhib Ramadhan, Jumat (3/5/2019) di kawasan komplek JIC. Acara Targhib Ramadhan 1440 H di buka oleh Sekretaris Kota Jakarta Utara.

Hal itu disampaikan, Rusdi selaku Plt Kepala Divisi Infokom Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, Jumat (3/5/2019).

Rusdi menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan Targhib Ramadhan 1440 H mulai dari anak-anak TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan komunitas JIC, seperti Majelis Taklim JIC , ODOJ, Ahad Dhuha dan lainnya berjumlah sekitar 1000 orang peserta.

Tarqhib merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan JIC/foto: istimewa
"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, yang selalu diselenggarakan Jakarta Islamic Centre, selain sebagai ajang silaturahim juga sebagai bentuk syiar dan dakwah kita, bahwa sebagai umat islam kita adalah bersaudara dan bergembira menyongsong bulan yang penuh berkah yakni bulan ramadhan," tandasnya.

Para peserta targhib menampilkan berbagai atraksi mulai menyanyikan lagu religi, bersholawat, memainkan berbagai macam alat musik yang mereka persiapkan jauh-jauh hari. Ada juga membawa spanduk dengan slogan-slogan mengajak untuk berpuasa.

"Yang paling banyak memdapat perhatian adalah salah satu peserta dengan drum band nya," tambahnya.

Para peserta mengikuti kegiatan Tarqib dengan penuh semangat/foto: istimewa
Para peserta Targhib Ramadhan mengikuti kegiatan ini penuh semangat dan ceria karena kelompok mereka akan dinilai dan mendapat hadiah bagi para pemenang. Hadiah sudah disediakan oleh panitia.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desy Putra dalam sambutannya mengatakan, Targhib ramadhan tahun ini sebagai momentum bagi kita untuk melakukan perubahan. Perubahan ke arah yang fositif, ke arah yang lebih baik.

Tarqhib diikuti berbagai kalangan termasuk anak-anak/foto: istimewa
"Semoga kita dalam menjalankan puasa nanti benar-benar berubah menjadi orang yang benar-benar bertakwa," harapnya.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menjelaskan, bahwa kegiatan Targhib Ramadhan yang diadakan oleh JIC merupakan penyemangat bagi kita ummat Islam dalam menyambut bulan suci ramadhan, kemudian diikuti dengan peningkatan ibadah dan memperbanyak sedekah untuk menggapai ridhoNya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com