Selamat Datang!

Paolo Pelukis Raksasa Beraksi di JIC

Paolo seniman lukis alumni IKJ ini beraksi di JIC/foto: istimewa
JAKARTA- Paolo (54) seorang seniman sudah empat hari ini sedang melukis dengan ukuran jumbo 10 x 5 meter di lobi Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Untuk melukis diperlukan alat bantu steger yang tinggi, dan ia datang ke JIC karena memang ingin menyubangkan lukisannya ke JIC.

Hal itu dikemukakan Ahmad Juhandi, Kepala Sekretriat Jakarta Islamic Centre, Selasa (7/5/2019).

Filosofi lukisannya adalah mengingatkan kepada manusia agar mengikuti perintah dan menjauhi laranganNYA/foto: istimewa
Paolo menyampaikan, bahwa filosofi lukisannya adalah mengingatkan kepada manusia agar mengikuti perintahNya dan menjauhi laranganNya. Karena banyak manusia mendengar  kata pocong, kuntilanak pada ketakutan tetapi tidak ada rasa takutnya.

Paolo dalam mengerjakan lukisannya dibantu oleh istrinya yang selalu mendampingi dan seorang asisten. Lukisan ukuran jumbo tersebut diperkirakan selesai dalam kurun waktu sepuluh hari.

"Saya melukis seperti ini bukan pertama kali, tetapi saya sudah melukis di Masjid Istiqlal dan di gedung DPR MPR untuk mengingatkan para anggota dewan agar berbuat yang terbaik buat rakyat," tegas Paolo, mualaf yang mendapat hidayah karena mendengar azan.

Rencananya Paolo juga mau melukis di Masjid milik negara Malaysia, namun ia memutuskan melukis di JIC dulu, karena dirinya adalah bagian dari warga Jakarta Utara.

"Lukisan ini menggambarkan bagaimana membolong atau menembus langit. Kalau kita sholat dengan khusuk sampai meneteskan air mata, maka air mata tersebut dapat memadamkan api neraka dan bisa menembus ke Sidrotul Muntaha," tandas pria berambut panjang asal NTT tersebut.

"Lukisan ini saya wakafkan ke Jakarta Islamic Centre. Sebagai bentuk dakwah saya melalui seni lukis. Selama masih bagus dan tidak rusak. Semoga para penikmat seni bisa mengambil pelajaran dari filosofi lukisan ini" tutup Paolo, alumni IKJ. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com