Selamat Datang!

Pemkab Brebes Gelar Peringatan Harkitnas ke-111

Peringatan Harkitnas ke-111 tahun 2019 di Kabupaten Brebes, Bupati Idza Priyanti bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (20/5/2019)/foto: istimewa
BREBES- Pemerintah Kabupaten Brebes gelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019, dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan serta dilanjutkan upacara bendera di Alun Alun Brebes, Senin (20/5/2019).

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan dihadiri Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Brebes, Kepala OPD/ KaBag Setda Brebes, Kepala Instansi Vertikal, Camat se Kabupaten Brebes, Kepala SMA/SMK, SMP, SD se Kecamatan Brebes, dan Ketua Orsosmasimal Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Brebes mebacakan amanat/sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yakni naskan Sumpah Palapa yang ditemukan pada Kitab Pararaton.

Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia, seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.

"Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengapresiasi pilihan yang berbeda- beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita," pungkas Bupati. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com