Selamat Datang!

Pemkab Brebes Serahkan SK Pengangkatan CPNS Program Bidan PTT

Pemkab Brebes serahkan SK pengangkatan CPNS program PTT/foto: istimewa
BREBES - Pemerintah Kabupaten Brebes menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan CPNS dari program Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan Tahun 2019, di Aula BKPSDMD Kabupaten Brebes, Senin (28/5).

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menjelaskan, 44 Bidan PTT Kemenkes diangkat secara resmi oleh kementrian yang mengabdi selama puluhan tahun menjadi PTT bidan desa.

Selain itu, Bupati berharap, Bidan PTT Kemenkes tersebut mampu menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), dan perbaikan gizi masyarakat.

"Karena kejadian AKI dan AKB disebabkan ibu yang belum paham untuk kesehatan, dan peran Bidan Desa sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM yang diwakili Kabid Mutasi, Sumanta mengatakan, sebagian besar Bidan PTT yang diangkat merupakan yang sudah lama mengabdi, dan untuk menjamin keberlangsungan pelayanan kesehatan.

"Seperti, bidan yang ditugaskan di desa terpencil dalam memberikan pelayanan agar kuratif, promotif, preventif dan rehabilitatif," katanya.

Pengangkatan CPNS program Bidan PTT Kemenkes tahun 2019 juga merupakan upaya pemenuhan tenaga kesehatan strategis di desa terpencil. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com