Selamat Datang!

Pemkab Tegal Kembali Raih WTP

Pemkab Tegal raih WTP ketiga kali secara berturut turut/foto: istimewa
SEMARANG - Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut (hattrick) Pemkab Tegal meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2018.

Penyerahan penilaian atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD tersebut diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Penyerahan LHP LKPD ini diterima langsung oleh Bupati Tegal, Umi Azizah didampingi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, Noviyatul Faroh, dari Kepala BPK RI Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali di Auditorium kantor BPK RI Provinsi Jateng, Semarang, Selasa (28/5) siang kemarin.

Dalam sambutannya, Ayub mengapresiasi seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah berhasil menyerahkan laporan hasil pemeriksaan secara tepat waktu.

Pada penyerahan LHP LKPD TA 2018 itu, Ayub mengatakan terdapat peningkatan yang signifikan dari beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota.

Dibuktikan dengan 26 Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang hadir, keseluruhannya mendapatkan predikat WTP. Tak terkecuali Kota Tegal, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Klaten.

"Ketiga daerah tersebut yang semula hanya meraih WDP, tahun ini bisa naik satu tingkat menjadi WTP. Saya berharap kepada seluruh Pemda dapat mempertahankan predikat WTP ini," kata Ayub.

Ayub menyampaikan, opini BPK atas LKPD didasarkan pada empat kriteria, yaitu kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.(*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com