Selamat Datang!

Pemkab Tegal Rancang MoU dengan Tokopedia

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bersama pihak Tokopedia Senior Lead of Public Policy and Government Relations, Felix Sharif di ruang Sekda Kabupaten Tegal, Senin (13/5/2019)/foto: humas
SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal terus berkomitmen dalam mengoptimalkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun Usaha Kecil Menengah (UKM). Salah satunya adalah menggandeng situs jual beli online terpopuler di Indonesia, yaitu Tokopedia.

Penyusunan kerjasama ini dilakukan antara Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Kabag Pemerintahan, Dadang Darusman serta dari pihak Tokopedia yaitu Senior Lead of Public Policy and Government Relations, Felix Sharief, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Pemkab Tegal, Senin (13/5) pagi.

Ardie mengatakan, dengan kerjasama ini dapat membantu usaha para UMKM dan UKM yang ada di Kabupaten Tegal. Seperti cara pemasaran sampai cara memproduksi barang supaya lebih bagus dan menarik.

“Kita akan bangun Tokopedia center sebagai ujung tombak untuk melatih dan membina para pelaku usaha, pemuda atau masyarakat yang ingin berwirausaha,” papar Ardie.

Tujuan menggandeng Tokopedia, lanjut Ardie, salah satunya adalah memajukan pengembangan ekonomi digital di Kabupaten Tegal. Dimana akan membuka pintu pengetahuan bagi masyarakat Kabupaten Tegal untuk berani melangkah untuk berbisnis, terutama bagi pelaku usaha UMKM. Sehingga baik UMKM, UKM serta BUMDes di Kabupaten Tegal dapat lebih maju.

Sementara itu, Senior Lead of Public Policy and Government Relations, Felix Sharief menjelaskan bahwa Tokopedia Center adalah suatu bentuk komitmen nyata Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi secara digital.

Didalam Tokopedia Center ini pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti melakukan transaksi secara online to offline atau O2O. Selain itu juga menjadi sarana edukasi pemahaman digital bagi masyarakat. (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com