Selamat Datang!

Hari Buku Nasional, Poltek Tegal Gelar Perpustakaan PHB Award 2019

UPT Perpustakaan Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal gelar Perpustakaan PHB Award 2019/foto: istimewa
TEGAL - Hari Buku Nasional diperingati setiap tanggal 17 Mei. Menteri Pendidikan dari Kabinet Gotong Royong, Abdul Malik Fadjar resmi mencanangkan Hari Buku Nasional tersebut pada tahun 2002.

Pemilihan Hari Buku Nasional bertalian erat dengan berdirinya gedung pertama Perpustakaan Nasional pada tanggal 17 Mei 1980.

Mengingat Most Literate Nations in the World pada Maret 2016 merilis pemeringkatan literasi internasional yang menempatkan Indonesia berada di urutan ke-60 di antara 61 negara.

Sedangkan pada World Education Forum yang berada di bawah naungan PBB, Indonesia menempati posisi ke-69 dari 76 negara.

Hari Buku Nasional selalu diperingati setiap tahunnya guna memacu minat baca masyarakat Indonesia, sekaligus menaikkan produktivitas pembuatan buku hingga penjualan buku.

Perpustakaan PHB 2019 dilaksanakan di Kampus I/foto: istimewa
Bertepatan dengan Hari Buku Nasional 2019, Unit Perguruan Tinggi (UPT) Perpustakaan Politeknik Harapan Bersama (PHB) menggelar Perpustakaan PHB Award 2019, di Kampus 1 PHB, Tegal.

Acara tersebut bertujuan untuk mengapresiasi anggota perpustakaan yang aktif, baik mahasiswa, dosen maupun staf di lingkungan Politeknik Harapan Bersama.

Dalam pembukaannya Direktur PHB Mc. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom menghimbau agar mahasiswa dan dosen rutin membaca, menulis dan berkarya di perpustakaan.

“Gunakan fasilitas di perpustakaan untuk berkarya agar para dosen melahirkah karya-karya jurnal ilmiah,” ucapnya.

Mc Chambali menambahkan membaca itu suatu kebutuhan dalam mengembangkan ilmu.

“Kami mengapresiasi adanya penghargaan pemustaka teraktif ini agar terus memacu kita untuk memperluas cakrawala pengetahuan,” tegasnya.

Penghargaan Pemustaka Teraktif dibagi menjadi 3 kategori yaitu mahasiswa, dosen, dan Program studi (Prodi).

Mahasiwa Pemustaka Teraktif diraih oleh Anisa Budiarti dari D3 Farmasi, Murtado dari D4 Teknik Informatika, dan Siti Fatimah dari D3 Akuntansi.

Adapun Kategori Dosen Pemustaka Teraktif yaitu Agus Susanto, M.IKom dari D3 Farmasi, Aldila Prabasiwi, M.KM dari D3 Farmasi dan Adi Candra Kusuma, M.Pd dari D3 Teknik Komputer. Dan Prodi teraktif adalah Prodi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama.

Kepala UPT Perpustakaan PHB Nizzatur Ro’fatin Nisa, S.Hum menyampaikan pemberian penghargaan kepada pemustaka ini merupakan bentuk terima kasih UPT Perpustakaan kepada sivitas Politeknik Harapan Bersama.

“Kami ingin mengapresiasi keaktifan sivitas akademika di perpustakaan, karena tanpa pemustaka perpustakaan tidak akan ada gunanya”, tegas Nisa.

UPT Perpustakaan PHB juga menyelenggarakan lomba resensi buku untuk pelajar dan mahasiswa yang dibuka sejak 17 Mei hingga 22 Juni 2019. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com