Selamat Datang!

PJLP Jakarta Islamic Centre Menikmati Pangan Bersubsidi

Jakarta Islamuc Centre merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta/foto: istimewa
JAKARTA - PJLP Jakarta Islamic Centre menikmati Program Pangan Bersubsidi yang digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di RPTRA Amanah kompleks JIC.

Irmansyah selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Selasa (14/5/19) menyampaikan, perlu diketahui bahwa Jakarta Islamic Centre merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. UPT yang dimiliki Dinas Sosial ada 22 panti sosial dan 2 masjid, masjid JIC dan masjid KH Hasyim Asyari, serta UPT Pusdatin Jamsos.

"Program Pangan Bersubsidi ini sangat membantu para PJLP yang bekerja di Jakarta Islamic Centre. Apalagi bulan puasa seperti ini sangat dirasakan manfaatnya. Dengan uang Rp 96.000 sudah bisa mendapatkan kebutuhan pangan yang lumayan banyak dan berkualitas. Dengan kecukupan makanan dapat meningkatkan kinerja PJLP di JIC dalam melayani jamaah selama bulan Ramadhan," jelasnya.

Sebanyak 96 orang para PJLP JIC memanfaatkan Program Pangan Bersubsidi/foto: istimewa
Kepala Bagian Umum Badan Managemen Jakarta Centre, Sofyan mengemukakan, para PJLP JIC sebanyak 96 orang memanfaatkan Program Pangan Bersubsidi. Mereka antri bersama dengan PJLP lainnya di kawasan Koja, PPSU, penerima KJP, penerima Kartu Lansia Jakarta, penyandang disabilitas, penghuni rusun Pemda mendaftar di layani oleh pegawai Bank DKI.

Pegawai Bank DKI menerima ATM peserta dan memotong uang ATM sebesar Rp 96.000. Kemudian peserta mendapat lima struk sebagai nota untuk mengambil sembako yang sudah disiapkan di konter masing-masing jenis sembako.

"Ada konter mobil yang spesial melayani daging, telor, ikan, beras dan ayam. Bagi penerima KJP ditambah susu," jelas Sofyan.

Diperkirakan penyedia pangan bersubsidi menyediakan 1000 paket/foto: istimewa
Sofyan menambahkan, berdasarkan informasi dari petugas Tjipinang Food penyedia Program Pangan Bersubsidi, mereka menyediakan 1000 paket. Jadi siapa yang dulu maka dia yang dapat. Kalau 1000 paket habis maka tidak melayani lagi.

"Sangat murah sekali pak. Bayangin daging sekilo kalau di pasar lebih 150.000 tapi di sini saya beli hanya Rp 35.000, Beras premium 5 kilo kalau di pasar kisaran 70.000 tapi di sini saya beli hanya hanya 30.000, ikan laut sekilo kalau di pasar Rp 30.000 tapi saya beli hanya Rp 13.000, begitu juga telor dan daging ayam," kata Fathurahman salah seorang PJLP Jakarta Islamic Centre ketika ditemui di RPTRA Amanah yang sedang antri mengambil sembako.

"Sembako murah ini sangat membantu saya. Saya serumah ada lima orang. Kebutuhan akan sembako sangat tinggi apalagi bulan puasa seperti ini. Kalau bisa kan puasa makan dengan makanan yang bergizi dan enak. Tidak setiap hari sih memang," tutupnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com