Selamat Datang!

Rapat Evaluasi dan Serapan Anggaran, Kakanwil Apresiasi Capaian Hasil

Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng gelar Rapat Kerja Evaluasi diruang rapat lantai 2 kantor setempat, Selasa (7/5/2019)/foto: humas.kanwilkemenkumham
SEMARANG - Mengulas kinerja jajarannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Sutrisman mendudukkan semua pejabat dalam Rapat Kerja Evaluasi di ruang rapat lantai 2, Selasa (07/5/2019).

Secara garis besar, ada 2 (dua) materi utama yang dibedah pada pembahasan kali ini, yaitu evaluasi capaian Target Kinerja (Tarja) B-03 dan realisasi penyerapan anggaran.

Dari hasil verifikasi Tarja B-03 yang dipaparkan, tampak hasil yang memuaskan. Penilaian 22 poin dalam matriks Tarja B-03 menunjukkan indikator hijau meskipun tidak semua mendapatkan nilai sempurna, yang artinya Tarja telah dilaksanakan dengan baik dan dilengkapi data dukung yang sesuai.

Selain Tarja B-03, realisasi serapan anggaran menjadi bahan diskusi berikutnya. Dari uraian yang disajikan, diketahui bahwa realisasi anggaran hingga bulan April menuju progres yang menggembirakan.

Hal ini tergambar dari akumulasi serapan anggaran yang telah melebihi disbursement yang telah ditetapkan. Namun disini juga memberikan sedikit koreksi untuk diperbaiki, karena masih ada 2 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang belum memenuhi target.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Kakanwil, namun dirinya juga meminta untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja agar capaian di triwulan berikutnya lebih baik.

Mendorong terwujudnya peningkatan tersebut, Sutrisman beserta peserta rapat mengkaji lebih dalam tentang kendala-kendala penyebab tidak sempurna penilaian yang diperoleh dan langkah agar kendala yang ada dapat diatasi.

Pembahasan mengenai peningkatan pelayanan publik dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melengkapi rapat kali ini.(*)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com