Selamat Datang!

Wabup Tegal Resmikan Gerai Perpustakaan Digital

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie resmikan gerai perpustakaan di Kantor Kelurahan Dampyak Kecamatan Kramat/foto: istimewa
SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie meresmikan gerai perpustakaan digital yang dibarengi dengan peresmian ruang pelayanan publik di Kantor Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Jumat (10/5/2019).

Ardie menyambut baik dengan adanya gerai perpustakaan digital ini, mengingat kecenderungan masyarakat dalam membaca teks secara elektronik terus meningkat. Inovasi ini adalah langkah strategis dalam menjawab tantangan di era digital.

“Sehingga kedepannya masyarakat kita menjadi paham dan mengerti apa itu digital library, e-library dan virtual library dengan katalog e-booksnya,” kata Ardie.

Ardie menyebut, dengan pelayanan publik yang baik, serta diimbangi fasilitas yang mumpuni seperti adanya perpustakaan digital dapat menjadi inspirasi kantor kelurahan atau kantor desa lainnya.

"Supaya dapat berbenah, menggeser stigma publik akan gambaran kantor pemerintahan yang terkesan tidak rapi, tidak tertata, pelayanan pegawainya tidak ramah serta adanya pungli," tegas Ardie.

Ardie juga berharap, semoga kantor pelayanan publik dapat meningkatkan kinerja aparatur Pemerintah Kelurahan Dampyak dalam melayani warganya dengan indikasi meningkatnya kepuasan masyarakat. Dari yang saat ini 75 persen di tahun 2024 bisa menjadi 86,2 persen.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Dampyak, Kasnawi menyampaikan bahwa selama ini dirinya mengamati para pengunjung kelurahan dalam mengurus pelayanan administrasi cenderung menggunakan gadget.

"Padahal, di kantor kelurahan telah menyediakan beberapa buku, koran maupun majalah," pungkas Kasnawi, sang penggagas gerai perpustakaan digital. (*)



Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com