Selamat Datang!

Lanal Tegal Komitmen Cegah Korupsi

Lanal Tegal berkomitmen cegah korupsi/foto: istimewa
TEGAL- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal sebagai salah satu percontohan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja satuan. Oleh karena itu harus ada komitmen yang kuat dalam menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program reformasi birokrasi secara konsisten serta berkelanjutan.

Hal itu diungkapkan Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE MTr Hanla MM usai penandatanganan Ikrar Pakta Integritas dan Zona Bebas dari Korupsi di lingkungan Lanal Tegal, Senin (6/5/2019) di lapangan Mako Lanal Tegal.

"Lanal Tegal berkomitmen untuk mencegah korupsi dengan menggelar apel khusus Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," tegas Danlanal saat memimpin apel.

Menurut Danlanal, penandatanganan itu juga sebagai bagian kesungguhan institusi dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mencegah terjadinya korupsi.

Penerapan zona bebas korupsi ini, lanjut Danlanal, salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi satuan yang diiringi dengan mewujudkan birokrasi yang bersih dari korupsi

"Sehingga dapat dijadikan sebagai landasan yang kokoh dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Lanal Tegal," kata Danlanal.

Danlanal menambahkan, reformasi birokrasi harus terus dioptimalkan dengan karakteristik, adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih dari korupsi.

"Perlu adanya pengawasan secara terus menerus, agar peningkatan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan, khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi di Lanal Tegal dapat tercapai dengan optimal," terang Danlanal.

Wujud nyata berbagai kegiatan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi antara lain dengan dilakukannya penandatanganan dokumen pakta integritas, laporan keuangan, program inisiatif anti korupsi, dan pelaporan transaksi keuangan yang tidak wajar oleh PPATK. (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com