Selamat Datang!

Anak adalah Amanah Tuhan Jangan Sampai Disia-Siakan

Roudhotul Athfal Groovy Moslem Preschool gelar kegiatan pentas seni dan perpisahan diruang serba guna JIC, Selasa (25/6/2019)/foto: istimewa
JAKARTA- Roudhotul Athfal (RA) Groovy Moslem Preschool mengadakan kegiatan pentas seni dan perpisahan, di ruang serba guna Jakarta Islamic Centre (JIC) Koja Jakarta Utara, Selasa (25/6/19).

Kepala Sub Divisi Peribadatan Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, KH Aep Saifullah mengungkapkan, anak adalah amanah yang diberikan Allah kepada orang tua. Karena itu amanah Allah maka harus dijaga dan dirawat agar menjadi anak yang soleh dan soleha. Jangan sampai anak disia-siakan dan diterlantarkan.

"Berilah kasih sayang secukupnya, beri hak-haknya seperti hak bermain, hak mendapatkan pendidikan, hak mendapatkan perlindungan dan lainnya. Jangan lupa selalu mendoakan setiap saat bagi kebaikan anak," jelas KH Aep Saifullah.

Kepala Sekolah Raudhotul Athfah (RA) Groovy Moslem Preschool, Ratih menegaskan, kegiatan ini merupakan ajang pengembangan bakat dan potensi anak di bidang seni dan budaya, yang berujung pada pembentukan karakter tangguh bagi peserta didik secara sosial budaya yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.

Anak adalah amanah tuhan, jangan disia siakan/foto: istimewa
"Kegiatan ini dihadiri peserta didik, orang tua dan para guru sebanyak 176 orang dengan acara ceramah agama, pembacaan puisi, penyematan tanda kelulusan, pentas seni anak sholeh, pesan dan kesan dari guru dan orang tua," jelas Ratih.

Lebih lanjut Ratih mengutarakan, bahwa tantangan anak ke depan semakin kompleks, untuk itu perlu diperkenalkan nilai-nilai keagamaan sejak dini, perlu pengembangan potensi dan bakat, menumbukan rasa cinta tanah air dan budaya, menumbukan sikap toleransi antar sesama.

"Sehingga anak akan menjadi generasi yang mandiri, berkualitas, cinta tanah air dan berakhlaqul karimah," tegasnya.

Sementara, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Ahmad berharap anak-anak ini bisa menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan yang menjadi kebanggaan orang tuanya.

"Jakarta Islamic Centre siap memberikan tempat dan fasilitas untuk kegiatan yang menunjang pengembangan keislaman dan keummatan," pungkas Ahmad. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com