Selamat Datang!

Apel Konsolidasi Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu Digelar

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yaheskiel Sangari didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah dan Kapolres Tegal AKBP Agus Prianto/foto: istimewa 

SLAWI- Apel konsolidasi dalam rangka berakhirnya kegiatan Operasi Ketupat Candi 2019 dan persiapan pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu, dilaksanakan di Lapangan Makodim 0712/Tegal, Kamis (13/6/2019).

Apel tersebut dihadiri Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto dan Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah.

Dalam sambutan tertulis Kapolda Jateng Irjen Polisi Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi yang dibacakan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari SE MM disebutkan, bahwa apel ini merupakan bagian dari proses managerial yang penting untuk dilakukan.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada segenap personil di seluruh jajaran serta instansi yang telah bekerjasama guna menjamin terlaksananya operasi ini.

“Mudik lebaran dan perayaan hari raya Idul Fitri 1440 tahun ini, diwilayah Jateng berjalan lancar, aman dan kondusif,” jelas Dandim.

Dandim juga menghimbau, menjelang dilaksanakannya sidang permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di Mahkamah Konstitusi tahun 2019 yang akan dilaksanakan 14 Juni 2019, Polri bersama TNI dan instansi terkait harus siap mengamankan.

Menurutnya, strategi yang paling utama adalah semua unsur yang terkait dalam pelaksanaan ini harus bersinergi, baik KPU, Bawaslu, kontestan partai dan massa pendukung.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait serta seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com