Selamat Datang!

Dandim dan Kapolres Pantau Jalur Selatan Bumiayu Brebes

BREBES- Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE beserta Kapolres dan rombongan Bupati Brebes serta Forkompinda lainnya mendampingi kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pos terpadu di Gerbang Tol (GT) Brebes, Jawa Tengah.

Menhub ingin memastikan arus balik di H+4 Lebaran ini lancar. Bersamaan dengan Menhub juga ada Menkes Nila Moeloek dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang tiba di posko pukul 12.05 WIB.

Menhub bersama rombongan kemudian menerima paparan soal titik kepadatan kendaraan yang terlihat dari layar pantau CCTV oleh anggota Polres Brebes.

"Seluruh jajaran dari Kalikangkung masih one way. Pantura roda dua juga masih ramai," kata Kasatlantas Polres Brebes AKP M Adimas Purwonegoro di pos terpadu, Minggu (9/6/2019).

Dari arahan Menhub minta petugas untuk segera merespon cepat apabila ada kepadatan kendaraan di ruas tol. Penerapan one way, menurutnya salah satu yang paling efektif mengurai kemacetan.

"Kalau ada gejala jangan terlambat, one way saja," tegas Menhub.

Setelah pemaparan kondisi arus mudik dan balik, Budi mengatakan salah satu kendala dalam pelaksanaan one way yakni penumpukan kendaraan di rest area dan bahu jalan.

Dia menekankan agar pengendara tidak lagi berhenti di bahu jalan dan berlama-lama di rest area, karena akan berdampak kemacetan.

Ditempat lain, Kapolres dan Dandim 0713/Brebes bergegas bersama rombongan stafnya menelusuri jalan jalur tengah yang berada di Bumiayu-Tonjong-Paguyangan. Hingga sore hari menjelang pukul 18.00 Wib, jalur selatan Brebes-Tegal yang menuju arah Tol Pejagan dipadati kendaraan baik roda empat dan dua, namun masih bergerak padat merayap.

Kapolres menghimbau melalui petugas di lapangan agar mengingatkan supir maupun pengendara pribadi, untuk berhati-hati dan jangan ugal-ugalan di jalan raya. (Utsm)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com