Selamat Datang!

Dimana Anda Akan Menjalankan Sholat Idul Fitri

Masjid Raya Jakarta Islamic Centre/foto: doc 
JAKARTA- Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita. Setelah Ramadhan berakhir akan dilaksanakan sholat Idul Fitri. Pada hari inilah ummat Islam merayakan kemenangan setelah menjalankan puasa sebulan penuh.

Setelah Pemerintah mengadakan sidang istbat penentuan 1 Syawal 1440 H, maka pada hari itu ummat Islam dianjurkan untuk melaksanakan sholat 'Id berjamaah di masjid atau di lapangan.

Sofyan Jamaluddin, Kepala Bagian Umum Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, Sabtu (1/6/2019) menyampaikan, bahwa berkenaan dengan hal tersebut Masjid Raya Jakarta Islamic Centre akan menyelenggarakan sholat idul fitri sebagaimana tahun tahun sebelumnya.

"Sebentar lagi sudah Lebaran. Maka kami mulai mempersiapkan pelaksanaan sholat di Masjid Raya JIC, mulai tempat seperti kebersihan, peralatan yang dibutuhkan seperti penambahan karpet dan juga dipersiapkan imam dan khotibnya," katanya.

Sofyan menambahkan, Masjid Raya JIC merupakan salah satu masjid besar di Jakarta yang menjadi daya tarik tersendiri bagi ummat Islam untuk berduyun-duyun menjalankan sholat Idul Fitri di sini, karena tempatnya yang luas, parkir yang memadai, aman, nyaman, arsitektur bangunannya yang bagus.

"Sholat Idul Fitri tahun ini, pihak JIC akan mengundang KH Sukanta sebagai Khotib dan KH Muhtadi Azis al Hafidz sebagai Imam sholat dan KH Asep Hidayat sebagai Bilal," kata Ustadz Aep Saifullah, Kepala Divisi Peribadatan Badan Managemen Jakarta Islamic Centre.

KH Sukanta adalah Alumnus IAIN Syarif Hidayatul dan mengambil master di jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia. Ia selama aktif di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pernah memegang di beberapa jabatan penting seperti Kepala Bazis DKI, Kepala Kodi, Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual, dan lainnya. Setelah pensiuan ikut mengembangkan JIC sebagai kepala Sekretariat.

"Silakan bagi ummat Islam yang ingin menjalankan sholat Idul Fitri untuk bergabung di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Sholat akan dimulai pukul 07.00 Wib. Jamaah yang hadir setiap tahunnya memenuhi ruang ibadah utama, selasar, lantai dua, dan halaman masjid. Diperkirakan jamaah yang hadir mencapai 25.000 orang jamaah," tutup Aep.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com