Selamat Datang!

Diskominfo Jateng Identifikasi Desa Kangkung Mranggen Demak

Diskominfo bersama jajaran SKPD Jateng dan Perguruan Tinggi gotong royong mengidentifikasi dan mencari solusi untuk membangun serta memberdayakan desa binaan/foto: istimewa
SEMARANG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran SKPD Provinsi Jawa Tengah dan Perguruan Tinggi, saling gotong-royong mengidentifikasi dan mencari solusi untuk membangun serta memberdayakan salah satu desa binaan, yaitu Desa Kangkung Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Jumat (14/6/2019)

"Data sudah mulai masuk, sudah buat roadmap dan telah dibentuk satgas untuk pelaksanaan program kedepan. Sudah punya target kapan itu harus direalisasi dan tentu saja sinergi dengan stakeholder mana saja yang akan membantu," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum menjabarkan perkembangan dari program tersebut.

Memimpin rapat tersebut, Riena menjelaskan, Diskominfo telah mengidentifikasi Desa Kangkung dengan 3 pendekatan, yaitu rumpun SDM, pendidikan dan kesehatan. Ia menargetkan awal Juli sudah mulai direalisasi paling tidak pelatihan untuk usia produktif kerja agar dapat menaikan daya ungkit keluarga.

Diungkapkan, 45-50 orang warga Kangkung berkebutuhan khusus atau disabilitas pun di berdayakan dengan diadakannya pelatihan agar lebih mandiri, kerjasama dengan SINERGI dan USAID.

Menggandeng Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, Wakil Dekan Vokasi Universitas Diponegoro DR Ida Hayu Dwimawanti akan mengerahkan 24 prodi untuk membantu sebagai bentuk dukungan dan pengabdian masyarakat, dimulai dengan mengidentifikasi potensi Desa Kangkung.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com