Selamat Datang!

Disnakerin Kota Tegal Launching Aplikasi SILAT

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal launching aplikasi Sistem Informasi Pelatihsn (SILAT)/foto: wb
TEGAL- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal me-launching Aplikasi Sistem Informasi Pelatihan (SILAT), di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kota Tegal.

Aplikasi SILAT di rancang untuk menangani proses input data penyelenggaraan pelatihan, pendaftaran pelatihan, seleksi peserta pelatihan, monitoring pasca pelatihan.

Sehingga tersedia Database Pelatihan, untuk memastikan peserta pelatihan yang tepat sasaran dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru dengan tujuan mengatasi pengangguran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan dalam laporannya menyampaikan, bahwa aplikasi SILAT bertujuan untuk mendorong agar kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Tegal.

Yakni, dalam kegiatan Diklat yang mudah, murah, cepat, akurat, dan transparan kepada masyarakat dari proses pendaftaran, rekrutment dan seleksi.

‘’Selain itu aplikasi tersebut berjuan agar pelaksanaan Diklat yang ada di Kota Tegal tepat sasaran, menjadikan basis data terpadu peserta pelatihan dengan mensinergikan semua kegiatan Diklat yang ada di OPD-OPD,’’ papar Heru Setyawan.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengapresiasi aplikasi SILAT yang telah dilaunching oleh Dinas Tenga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal.

‘’Manfaatkanlah aplikasi ini, langkah ini langkah yang bagus buat Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini Dinas terkait saya mengapresiasi yang telah membuat aplikasi ini sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Tegal dan semua OPD,’’ ungkap Jumadi.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com