Selamat Datang!

DPUPR Kota Tegal Resmi Luncurkan Web Pesata

Dinas PUPR Kota Tegal melaunching Web Pesata dan Sipenjalu, Rabu (12/6/2019)/foto: istimewa
TEGAL- Setelah disosialisasikan beberapa waktu lalu, kini Portal Web Pesata (Peduli Sarana Kota) dapat diakses melalui laman pesata.tegalkota.go.id. Melalui portal ini masyarakat dapat melaporkan lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) yang mati cukup lewat smartphone.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal, Sugiyanto ST MT melalui Kabid PJU, Sudjatmiko ST saat melaunching Portal Web Pesata dan Sipenjalu (Sistem Penerangan Jalan Umum), diruang lantai 3 kantor setempat, Rabu (12/6/2019).

"Website tersebut terdapat menu antara lain diskusi/aduan warga Kota Tegal, galeri foto kegiatan, berita dan informasi terkait PJU. Untuk mengisi diskusi/aduan, masyarakat dapat mengisi nama, nomor telepon dan konten aduan yang akan dikirimkan dilengkapi foto. Pesata juga bisa diunduh melalui Google Play Store,” kata Sudjatmiko.

Ditambahkan, diatas jam 12 malam, lampu PJU yang semula 120 watt dapat diturunkan menjadi 100 watt dengan harapan melalui aplikasi ini terjadi penghematan.

"Intinya, aduan terkait lampu PJU semakin dimudahkan. Seiring perkembangan teknologi, masyarakat dimudahkan cukup menggunakan handphone, sehingga tidak perlu datang ke kantor," pungkasnya. (*)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com