Selamat Datang!

Kanwil Kemenkumham Jateng Adakan Pra Rekon di Kanim Pemalang

Kanwil Kemenkumham Jateng gelar Pra Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan sebagai upaya mempertahankan predikat Terbaik Pertama/foto: humas kanwil jateng
PEMALANG - Pra Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan merupakan salah satu upaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah untuk mempertahankan predikat Terbaik Pertama Kategori Pengelolaan Anggaran dan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018.

Terkini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Pemalang, Kamis (201/06), setelah sebelumnya dilakukan di Kantor Imigrasi Pati tanggal 17 Juni 2019.

Pra Rekonsiliasi ini sendiri sebenarnya merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan. Dimana tujuannya untuk meminimalisasi permasalahan yang terjadi pada saat rekonsiliasi yang dilakukan setiap semester, guna mendukung penyusunan laporan keuangan yang akuntabel dan berkualitas.

Penyelenggaran Kegiatan Pra Rekonsiliasi dilaksanakan secara bersinergi antara Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng dengan Kantor Imigrasi di setiap wilayah eks Karesidenan.

Sesi kali ini mencakup seluruh Satuan Kerja (Satker) di wilayah Eks Karesidenan Pekalongan. Diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) bersama Operator SAIBA dan SIMAK BMN, menghadirkan narasumber Plh Kadiv Administrasi, Mutia Farida didampingi Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Maria Titik.

Kegiatan ini telah terbukti sangat efektif untuk pendampingan seluruh operator SAIBA dan SIMAK BMN di lingkungan satuan kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Sebagai catatan, untuk sementara (periode hingga bulan Mei 2019), diketahui bahwa nilai tertinggi IKPA untuk UPT di eks Karesidenan Pekalongan dicapai oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Batang dengan nilai 97,90, diikuti masing-masing oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Slawi (96.98), Lapas Kelas IIA Tegal (96,75) dan Kanim Pemalang (96.28).(*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com