Selamat Datang!

Kanwil Kemenkumham Jateng Raih Terbaik I, Pengelolaan dan Penyusunan Laporan Keuangan

Kanwil Kemenkumham Jateng raih Terbaik I Pengelolaan dan Penyusunan Laporan Keuangan/foto: istimewa
JAKARTA - Kegiatan penyampaian hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan Kemenkumham Tahun 2018 yang digelar, Selasa (18/06) di Graha Pengayoman terasa spesial bagi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Pasalnya, pada saat yang bersamaan Kantor Wilayah Jawa Tengah meraih penghargaan Terbaik I Kanwil dalam Pengelolaan dan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2018 Audited kategori jumlah satker lebih dari 37 (tiga puluh tujuh) satker.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Sutrisman bersama-sama dengan Kanwil Jawa Barat yang menduduki peringkat II dan Kanwil Jawa Timur yang meraih peringkat III.

Capaian ini tentu membanggakan, karena prestasi diperoleh disaat Kementerian Hukum dan HAM juga secara luar biasa meraih quattrick (empat kali berturut-turut) dalam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Penghargaan prestisius ini tidak begitu saja diperoleh dengan mudah. Diperlukan komitmen dan kerja keras semua komponen dari 69 (enam puluh sembilan) satuan kerja di Jawa Tengah dalam menjaga pertanggungjawaban pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan.

Hal ini tentu saja selaras dengan komitmen Kementerian Hukum dan HAM guna mempertahankan opini WTP yang telah direngkuh sebanyak enam kali sejak tahun 2011, empat kali diantaranya secara berturut-turut (2015-2018). (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com