Selamat Datang!

Kota dan Kabupaten Tegal Siap Perkuat Sinergitas

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono (bertopi) ditemani Wakil Walikota Muhammad Jumadi (kiri) dan Pj Sekda Imam Badarudin (kanan) menerima kunjungan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Rabu (26/6/2019)/foto: kamandanu

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal,dua wilayah yang saling bertetangga dan masih satu rumpun ini siap perkuat sinergitas. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, di ruang kerja Wakil Walikota, Rabu (26/6/2019).

Kunjungan ini adalah dalam rangka silaturahmi dan juga sinergitas untuk menyamakan persepsi terkait dengan kesejahteraan warga Kota Tegal maupun Kabupaten. 

Kedatangan Wakil Bupati Tegal disambut langsung oleh Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriyono SE MM, Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi ST MM, PJ Sekretaris Daerah Kota Tegal Drs Imam Badarudin dengan penuh keakraban.

Jumadi menyampaikan, bahwa kita sudah focus pada smart city. Sinergi yang bisa dibangun diantaranya adalah melalui pemanfaatan IT secara bersama, karena dengan itu bisa ada efisiensi.

“Sebagaimana disampaikan oleh Pak Ardie, sinergitas antara kota-kabupaten mungkin nanti akan muncul beberapa hal yang bisa dimanfaatkan bersama. Tidak semuanya harus membangun aplikasi, jadi katakanlah dimana di Kota Tegal ada yang bagus bisa di pakai di Kabupaten Tegal atau sebaliknya,” kata Jumadi

Jumadi menambahkan, sebagaimana disampaikan oleh Walikota bahwa sudah ada sinergitas yang bagus antara dua daerah ini, mungkin akan menjadi pilot project untuk kota-kota yang lainnya, bahwasannya seluruh IT bisa dimanfaatkan bersama-sama.

Sementara itu, Ardie mengatakan, hal pertama dalam kunjungannya di Kota Tegal adalah halal bi halal dengan Walikota dan Wakil Walikota serta Sekda. Ardie juga berharap kerjasama antar daerah ini bisa ditingkatkan.

“Kita akan tingkatkan kerjasama, karena background IT nya sama antara saya dan wakil walikota, salah satu yang akan dilakukan yaitu soal kominfo, kita akan adakan kerjasama seminar membahas apa yang bisa kita lakukan bersama kota dan kabupaten untuk kemajuan IT di kabupaten dan kota,” tutur Ardie.

Selanjutnya, masih kata Ardie, ada banyak hal yang dibicarakan, dimana ada asset milik kota yang kebetulan ada di kabupaten yang perlu dibicarakan, dan dicarikan solusinya bersama.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com