Selamat Datang!

Rapat Kerja Capaian Pelaksanaan Aksi HAM

Kanwil Kemenkumham Jateng gelar Rakor Capaian Pelaksanaan Aksi HAM/foto: humas.kanwil.kemenkumham.jateng
SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Capaian Pelaksanaan Aksi HAM di Hotel Muria, Rabu (12/06/2019).

Hal itu guna mengimplementasikan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) sebagaimana termaktub di dalam UUD Negara RI dan Peraturan Presiden Nomor.33 Tahun 2018 tentang Ranham Tahun 2015-2019.

Rapat kerja dihadiri 40 (empat puluh) peserta dari Bagian Hukum Setda Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, Biro Hukum Setda Jateng dan Bappeda Provinsi Jawa Tengah. Raker dimaksudkan untuk mengevaluasi Aksi HAM Tahun 2018 dan Persiapan Aksi HAM Tahun 2019.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rr Sri Widyaningsih, mewakili Kepala Kantor Wilayah membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kadiv Yankum & HAM menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat kerja adalah agar waktu pelaporan capaian pelaksanaan Aksi HAM dapat dilakukan secara berkala sesuai target.

"Dan laporan capaian Aksi HAM B 06 akan dimulai tanggal 28 Juni s.d 11 Juli 2019," ujar Widya, sapaan akrabnya.

"Waktu pelaporan telah ditentukan, indikator warna hijau untuk terpenuhinya semua target keberhasilan, sedangkan warna merah adalah sebaliknya, "pesannya.

Widya menambahkan, bahwa kegiatan ini juga untuk menyatukan persepsi dalam pengiriman laporan sehingga tercapainya semua target yang telah ditetapkan.

"Saya harap ini dapat memotivasi seluruh Bagian Hukum Setda Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dan membangun komitmen bersama dalam mewujudkan pelaksanaan pelaporan capaian Aksi HAM Daerah Provinsi maupun Kab/Kota," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com