Selamat Datang!

Usai Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Kinerja Ditingkatkan

Usai libur lebaran, JIC gelar acara halal bihalal di ruang Audio Visual, Kamis (20/6/2019)/foto: istimewa
JAKARTA- Usai libur lebaran dan halal bihalal, kinerja harus di tingkatkan lagi, seperti peningkatan kebersihan lingkungan, keamanan dan kenyamanan kawasan Jakarta Islamic Centre (JIC).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Managemen JIC, KH Ahmad Shodri dalam sambutanya, di acara halal bihalal yang di selenggarakan di ruang Audio Visual JIC, Kamis (20/6/2019).

"Peningkatan disiplin waktu dan kerja keras merupakan manifestasi dari puasa bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Intinya halal bihalal itu menyongsong hari esok yang lebih baik," tegasnya dihadapan Wakapolsek Koja Jakarta Utara, Kabag Kesra Walikota Jakarta Utara, Ketua DMI dan Ketua MUI DKI Jakarta serta para imam dan penceramah.

Acara halal bihalal turut dihadiri Wakapolsek Koja Jakarta Utara, Kabag Kesra Walikota Jakarta Utara, Ketua DMI dan Ketua MUI DKI Jakarta, para imam serta penceramah/foto: istimewa
Dalam acara itu dibacakan ikrar halal bihalal oleh Kepala Badan Managemen, dan jamaah dianjurkan agar mendengarkan lebih dulu ucapan pemimpin ikrar. Setelah itu baru diikuti perlahan lahan oleh hadirin, kalimat per kalimat.

Berikut isi ikrar: "Pada hari ini, saya halalkan dan maafkan segala kesalahan hadirin yang ada di sini, baik disengaja maupun tidak, lahir maupun batin, besar  maupun kecil, ikhlas dan ridha karena Allah ta`ala.

Pengucapakan Ikrar halal bihalal merupakan tradisi lebaran Betawi yang diajarkan oleh KH Abdurahman Nawi.

Halal bihalal pada intinya diselenggarakan untuk menyongsong hari esok yang lebih baik/foto: istimewa
Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menekankan, bahwa JIC sekarang mengalami peningkatan dalam publikasi baik melalui media sosial, web resmi JIC, maupun media online, sehingga kegiatan yang ada di JIC bisa diakses dan diketahui oleh banyak orang tanpa ada batas.

Sementara, Kabag Kesra Walikota Administrasi Jakarta Utara, Darmawan berharap, JIC bisa lebih baik lagi kedepannya, bisa memberikan pencerahan kepada umat dengan berbagai macam kegiatan positif.

"Kita harus banyak bersyukur apa yang telah Allah berikan kepada kita, sehingga kenikmatan yang lain akan diberikan kepada kita," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com