Selamat Datang!

Wisata Bukit Rangkok, Bangun Kemandirian dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Bupati Tegal Umi Azizah usai meresmikan Wisata Bukit Rangkok mengajak beberapa Kepala OPD untuk uji nyali/foto: istimewa
SLAWI- Bukit Rangkok yang berada di Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang merupakan wisata via ferrata pertama di Kabupaten Tegal, sekaligus menjadi wisata via ferrata kelima di Indonesia.

Hebatnya lagi, dari kelima wisata via ferrata yang ada di Indonesia, via ferrata di Bukit Rangkok ini merupakan satu-satunya wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Bupati Tegal Umi Azizah sesuai rencana pun akhirnya meresmikan wisata via ferrata Bukit Rangkok di Desa Pagerwangi menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Tegal, Senin (24/6/2019) sore.

Bupati sangat mengapresiasi pengembangan destinasi wisata baru itu, karena mampu membangun kemandirian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Sekaligus, juga mampu memupuk semangat kebersamaan, kegotongroyongan sebagai modal sosial, modal utama membangun desa," ungkapnya.

Bupati berharap adanya kolaborasi dan kerjasama sinergis antara Pemdes dengan warga, utamanya anak-anak mudanya. Supaya mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi berbagai persoalan.

"Sehingga, nantinya Desa Pagerwangi bisa dikenal oleh masyarakat baik lokal maupun mancanegara," tambahnya.

Usai meresmikan wisata tersebut, Bupati mengajak Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tegal untuk uji nyali memanjat Bukit Rangkok dengan teknik via ferrata atau menaiki tangga besi yang membentang disepanjang rute dan menempel tetap di dinding tebing.

Kepala OPD tersebut diantaranya Kepala Dinkes, Kepala DPMPTSP, Kepala Disperkimtaru, Direktur RSUD dr Soeselo dan Kades Pagerwangi. (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com