Selamat Datang!

Balitbangkumham Wacanakan Pembentukan Corpu

Balitbangkumham selenggarakan FGD wacanakan pembentukan Kemenkumham Corporate university/foto: istimewa
JAKARTA- Balitbangkumham menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) wacana pembentukan Kemenkumham corporate university (corpu), Selasa (16/7/2019).

Sebelumnya kegiatan FGD ini telah diawali dengan presentasi proposal awal penelitian peran BPSDM mewujudkan Kemenkumham Corpu pada Rabu (10/07) kemarin.

Dalam diskusi terfokus ini, peneliti mendapat berbagai masukan penting penerapan corpu dari undangan yang hadir.

"Corpu mengajarkan 3 hal penting yaitu orang, sistem dan teknologi yang dikembangkan menjadi satu kesatuan. Sehingga terwujud output SDM yang dapat mengetahui, memahami, menganalisis dan dapat membuat inovasi baru", terang Ridho Utomo perwakilan PLN corpu.

Ridho juga menambahkan, corpu merupakan tools yang dapat dipakai atau tidak sesuai dengan kebutuhan dan tujuan masing-masing instansi.

Perwakilan dari Lembaga Administrasi Negara, Agustinus S juga menyampaikan hal yang senada. Dikemukakan, bahwa penerapan corpu di instansi harus mempunyai tujuan yang jelas, agar tidak ada kesalahan penerapan corpu.

"Sehingga masing-masing instansi mempunyai kekhasan corpu-nya sesuai dengan proses bisnisnya," terangnya.

Diakhir diskusi, Kepala Balitbang Asep Kurnia mengapresiasi diskusi yang sangat menginspirasi dan memenambah wawasan ini.

Hadir dalam diskusi ini perwakilan LAN, Menpan RB, Kanwil DKI, Setjen, BPSDM, BULOG, Bank BRI. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com