Selamat Datang!

Citra Instansi Harus Dibangun dengan Kredibilitas

Arah Kebijakan Media Publikasi Diskominfo Jateng jadi tema FGD yang digelar di Lor In Hotel Solo, Jumat (26/7/2019)/foto: istimewa
SOLO- CEO DBrand Communication Consulting, Imam Subchan pada acara Forum Group Discussion dengan tema "Arah Kebijakan Media Publikasi Diskominfo Jateng" menyampaikan, persepsi itu mudah dibangun tapi tidak mudah untuk dipertahankan.

"Citra sebuah instansi harus dibangun dengan kredibilitas, sehingga sebuah pesan dapat tersampaikan kepada publik," kata Imam, di Lor In Hotel Solo, Jumat (26/7/2019).

Kaprodi S2 Magister Ilmu Komunikasi UNS, Andre Novie Rahmanto menambahkan, tujuan komunikasi di pemerintah adalah untuk menyampaikan tugas yang telah dilakukan pemerintah kepada publik.

"Namun, problem saat ini adalah pesan yang kita sampaikan bersaing dengan informasi yang lainnya," ungkap Andre.

Oleh karena itu, diharapkan tidak sekedar menginformasikan sebuah pesan saja, namun harus dilakukan riset dan audit komunikasi.

Andre menambahkan, saat ini sudah ada banyak media publikasi, tinggal tentukan saja media mana yang cocok, agar pesan dapat ditangkap oleh publik.

Sementara, Kabid IKP Diskominfo Provinsi Jateng, Setyo Irawan mengharapkan masukan yang diberikan pada FGD kali ini nantinya dapat membangun Dinas Kominfo agar lebih baik lagi.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com