Selamat Datang!

Diskominfo Jateng Tindaklanjuti Instruksi Gubernur

Kepala Diskominfo Jateng Riena Retnaningrum berikan sosialisasi kepada perangkat Desa Kangkung Mranggen Demak, Senin (22/7/2019)/foto: istimewa
DEMAK- Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum beserta jajarannya mengunjungi Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak untuk memberikan sosialisasi kepada Perangkat Desa Kangkung, Senin (22/7/2019).

Kunjungan dilaksanakan guna menindaklanjuti Instruksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait Satu Perangkat Daerah Satu Desa Binaan.

Menurut Riena, Program Satu Perangkat Daerah Satu Desa Binaan diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan pada 14 kabupaten/ kota yang masuk pada zona merah.

Sebagai desa binaan Dinas Kominfo, harapannya angka kemiskinan di Desa Kangkung dapat ditekan dengan menggandeng Sekolah Vokasi Undip, Telkom, dan Sinergi USAID.

Riena berharap akan semakin banyak instansi pemerintah maupun swasta yang ikut berperan serta untuk mengeroyok kemiskinan.

Sementara, menurut Anggota Sinergi USAID Anggieta Dwi Septiani, pihaknya ingin membantu mententaskan kemiskinan di Desa Kangkung dengan menyelenggarakan pelatihan kerja.

"Kami akan memberikan masyarakat pelatihan sesuai dengan kemampuan mereka," kata Anggieta.

Tak hanya pelatihan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan perusahaan swasta untuk membantu menyalurkan tenaga kerja asal Desa Kangkung kepada perusahaan-perusahaan.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com