Selamat Datang!

Kanwil dan BPSDM Kemenkumham Jateng Tingkatkan Kompetensi

Kanwil dan  BPSDM Kemenkumham Jateng gelar workshop penggunaan aplikasi CBHRIS dan E-Learning di Aula Lantai 3 kantor setempat, Jumat (12/7/2019)/foto: humas kemenkumham jateng
SEMARANG- Peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penggunaan teknologi terus digeber oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Teranyar, Kanwil Jateng berkolaborasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham, menggelar workshop terkait penggunaan aplikasi CBHRIS (Competency Based Human Resource Information System) dan E-Learning di Aula Lantai 3 Kanwil Jateng, Jumat (12/7/2019).

CBHRIS di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM sendiri memberikan beberapa layanan secara elektronik untuk para penggunanya, sedangkan diklat e-learning adalah upaya percepatan reformasi birokrasi dalam pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan.

Kegiatan workshop yang diawali dengan laporan oleh Plh Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida ini diikuti oleh 30 orang peserta dari Kanwil dan beberapa Unit Pelaksana Teknis Eks-Karesidenan Semarang.

Kepala Divisi Keimigrasian Ramli HS yang pada kesempatan kali ini mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan workshop secara resmi.

Dalam sambutannya, Ramli memberikan apresiasi kepada seluruh peserta rapat, karena ilmu yang nantinya didapatkan akan sangat bermanfaat.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran saudara-saudara sekalian, dan mohon untuk mengikuti workshop ini dengan baik karena ilmu yang didapat dari sini akan sangat bermanfaat untuk saudara,” ujarnya mengawali sambutan.

Ramli menambahkan bahwa di dalam dikat e-learning nantinya, peserta akan menerima beberapa materi yang diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara di seluruh jajaran Kemenkumham.

“Yaitu diklat Administrasi Perkantoran Modern, Diklat Muatan Teknis Substansi Lembaga, Diklat Reformasi Birokrasi, Diklat Pelayanan Publik, dan Diklat Teknis Pengelolaan Barang Milik Negara,” terang Ramli.

Terakhir, Ramli berharap melalui workshop ini peserta nantinya mampu mendapatkan pengetahuan serta mengimplementasikan ilmunya sehingga penyelenggaraan diklat e-learning dapat berjalan secara efektif, efisien, dan transparan.

Kegiatan kemudian berlanjut ke sesi materi, dimana Kepala Bidang Sistem Informasi BPSDM, Haddryson, dan Kepala Sub Bidang Data dan Informasi BPSDM, Widyantoro, menjadi narasumber.

Selain penyampaian materi, pada sesi terakhir ini juga diadakan praktek dalam mengoperasionalkan aplikasi CBHRIS dan E-Learning sehingga peserta dapat dengan mudah mengikutinya. (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com