Selamat Datang!

KNPI Rumah bagi Organisasi Kepemudaan

160 anggota DPD KNPI Kabupaten Tegal Periode 2019-2022 dilantik di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal/foto: yekti
SLAWI- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus mampu menumbuhkan mindset dan culture-set generasi milenial yang berorientasi pada kemajuan dan kebaruan.

Hal itu disampaikan Bupati Tegal, Umi Azizah saat melantik 160 Anggota DPD KNPI Kabupaten Tegal Periode 2019-2022, di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Jumat (5/7/2019) kemarin.

Menurutnya, KNPI harus dapat menciptakan sesuatu dari nothing menjadi something. Dari something menjadi something better.

"Ajak para pemuda kita turun tangan, ikut serta menyelesaikan permasalahan riil seperti sampah, bencana kekeringan, kemiskinan hingga aksi vandalisme pada fasilitas publik," pesannya.

KNPI Kabupaten Tegal, lanjut Umi, harus mampu menjaga dan membina hubungan baik dengan berbagai pihak, termasuk dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal.

KNPI dibangun sebagai rumah bagi organisasi kepemudaan yang berkomitmen mewujudkan pemuda yang maju, cerdas, sehat, kreatif, berdaya saing, berkarakter dan berakhlak mulia.

"Selain itu juga memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahawan berlandaskan ideologi Pancasila dan UUD 1945," imbuhnya.

Bupati Tegal berharap KNPI dapat menjadi pelopor kepemudaan. Masa muda harus banyak diisi dengan kegiatan dan aktifitas yang positif, inovatif serta produktif. (ys/dik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com