Selamat Datang!

Menuju Tegal Smart ASN, Potensi Pejabat Dipetakan

Bupati Tegal Umi Azizah berikan sambutan acara Pemetaan Potensi Pejabat Pelaksana di lingkungan Pemkab Tegal/foto: ys
SLAWI- Bupati Tegal Umi Azizah berharap dapat menyegarkan kembali komitmen ASN sebagai pelayan publik. Terlebih di era sekarang, era digital, era internet of things 3.0 menuntut kerja serba cepat, efektif, efisien dan terbuka serta lekat dengan penggunaan aplikasi teknologi informasi.

"Upaya pemerintah mewujudkan ASN yang berintegritas dan kompeten juga tertuang dalam grand desain reformasi birokrasi," kata Umi dalam sambutannya pada acara Pemetaan Potensi Pejabat Pelaksana di lingkungan Pemkab Tegal, di Pendopo Amangkurat, Jumat (26/7/2019).

Menurutnya, pemetaan tersebut juga menjadi sarana menata SDM ASN dan menempatkannya pada posisi yang sesuai antara kompetensi teknis dengan kualifikasi jabatannya.

"Ini kesempatan untuk mengevaluasi diri, sehingga dapat melakukan perubahan. Perubahan untuk bekerja lebih giat, karena sudah sesuai dengan kompetensinya, bekerja lebih profesional dan berani melakukan inovasi untuk kemajuan organisasi dan kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Meningkatnya frekuensi diklat dan bimtek, juga menjadi kesempatan bagi ASN untuk dapat berkompetisi melalui inovasi pelayanan publik. Salah satunya inovasi pelayanan publik dari salah satu ASN Pemkab Tegal, yang berhasil masuk Top 99 inovasi pelayanan publik tingkat nasional, dan Top 40 inovasi pelayanan publik tingkat Jawa Tengah.

Ditambahkan, sesuai yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa negara ingin mewujudkan ASN yang berintegritas, profesional, melayani dan sejahtera.

"Menshifing atau memindahkan ASN dari zone nyaman ke kompetisi atau dari comfort zone ke competitif," pungkasnya. (ys/dik)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com