Selamat Datang!

Pemkab dan Kodim Brebes Launching Posko Kekeringan

Pemkab Brebes bersama Kodim 0713/Brebes melaunching posko kekeringan/foto: istimewa
BREBES- Pemerintah Kabupaten Brebes bersama Kodim 0713 Brebes melaunching Posko Kekeringan yang berada di Desa Losari Lor Kecamatan Losari, Rabu (17/7) kemarin.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE, menandai peresmian dengan mengairi lahan persawahan yang mengalami kekeringan.

Dandim 0713 Brebes mengapresiasi sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan TNI, khususnya Kodim 0713 Brebes dengan membangun posko kekeringan yang ada di Kabupaten Brebes.

"Kita anggota TNI siap membantu melaksankan dalam usaha menangani kekeringan yang ada di Kabupaten Brebes," ungkap Dandim.

Sementara, Bupati Brebes dalam sambutannya menyampaikan, akibat musim kemarau menurut data dari Dinas Pertanian Kabupaten Brebes pada tanggal 15 Juli 2019, bahwa 11 Kecamatan dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes dengan luas tanah sekitar 18.929 hektar ada 1760 hektar lahan persawahan yang berpotensi teracam kekeringan.

Dengan rincian, Kering Ringan seluas 598 hektar, Kering Sedang seluas 646 hektar dan Kering Berat seluas 546 hektar, dan total keseluruhan ada 1.790 hektar.

Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, mengalirkan air sungai menggunakan pompanisasi dengan sistem 6 hari menyala 4 hari mati.

"Kami harap petani di Kabupaten Brebes bisa tetap tenang dalam menangani musim kemarau berkepanjangan ini, dan kita sama sama berkordinasi dengan posko kekeringan supaya bisa kita bantu para petani bagaimana menangani masalah yang ada," pungkas Bupati. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com