Selamat Datang!

Pemkab Tegal Terima Bantuan 9.805 Ayam Ternak dari Kementan



Pemkab Tegal terima bantuan dari Kementan melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera, Selasa (2/7/2019)/foto: istimewa
SLAWI- Kementerian Pertanian (Kementan) melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) berikan bantuan 9.805 ekor ayam ternak kepada Pemkab Tegal. Bantuan diperuntukkan untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) di tiga kecamatan, yaitu Bumijawa, Balapulang dan Lebaksiu.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie saat acara penerimaan bantuan tersebut sekaligus Sosialisasi dan Verifikasi Rumah Tangga Miskin Tingkat Kabupaten Tegal mengharapkan, proses verifikasi dan validasi data rumah tangga dapat tepat sasaran dan tepat manfaat.

Ardie mengingatkan, bantuan itu agar disesuaikan dengan kriteria rumah tangga yang dinilai layak untuk mengusahakan ini.

"Jangan sampai justru memberatkan calon penerima manfaat, karena tidak memiliki lahan pekarangan yang mencukupi, atau sudah tidak lagi produktif dari sisi usia untuk menjalankan usaha ini," pesan Ardie, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (2/7/2019).

Untuk menyukseskan program tersebut, Ardie menitip pesan kepada fasilitator TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) bersama kepala desa untuk memantau perkembangan implementasi program tersebut. (*)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com