Selamat Datang!

Pemuda Brebes Selatan Gelar KCF 2019

Komunitas seni kreatif pemuda Brebes Selatan menggelar kegiatan Kaligua Culture Festival/foto: protokol brebes
BREBES- Dengan mengusung Kaligua Culture Festival (KCF) 2019, Komunitas Seni Kreatif pemuda wilayah Brebes Selatan menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan dimulai dengan pawai karnaval pintu masuk Obyek Wisata (OW) Kaligua hingga bermalam di Kaligua yang dipusatkan lapangan OW setempat.

Inti dari kegiatan hari itu adalah penyerahan bendera merah putih dan bendera Kaligua Culture Festival 2019, Sabtu(27/7).

Bendera yang dibawa oleh Komunitas Seni kreatif dimulai dari Universitas Peradaban Paguyangan melewati jalan setapak, menyusuri hutan belantara dan perkebunan serta berakhir di Lapangan OW Kaligua.

Bendera diserahkan oleh Panapak tilas Kaligua Culture Festival kepada Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Direktur PTPN IX Kaligua Paguyangan.

Selanjutnya diarak ke Pabrik Teh Kaligua dan diikuti sesaji dan gunungan hasil bumi sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahan rizki dari Allah SWT.

Doa yang dipimpin oleh tetua setempat dan diikuti oleh Bupati Brebes, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Direktur PTPN IX Kaligua, dan Sekda Brebes berlangsung hikmat.

Setelah selesai Gunungan hasil bumi bisa dibagikan kemasyarakat sekitar. Sebelumnya kesenian ronggeng dari Sanggar Suwung menampilkan keseniannya didepan Bupati Brebes dan tamu undangan serta ribuan peserta jelajah Kaligua.

Bupati Brebes dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, dan berencana menjadikan genda tahunan Pemkab Brebes guna menarik wisatawan lokal maupun asing dengan mengenalkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Brebes.

"Kegiatan Kaligua Culture Festival 2019 semoga menjadi awal kita dalam memperkenalkan Obyek Wisata Kaligua Paguyangan dengan melalui kegiatan ini, dan semoga tahun-tahun yang akan datang akan seperti ini," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com