Selamat Datang!

Prof Masrukhi Kembali Jabat Rektor Unimus

Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang periode 2019-2023/foto: istimewa
SEMARANG – Prof Masrukhi terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kedua kalinya untuk periode 2019-2023. Setelah periode pertama pada 2015-2019, berakhir pada 23 Juli.

Sekda Jateng Sri Puryono yang hadir dalam pelantikan rektor berharap, kerja sama antara Pemprov Jateng dan Unimus bisa lebih dikuatkan. Pemprov Jateng selama ini sudah terbantu dengan berbagai kontribusi Unimus.
Di antaranya dalam mendukung pengentasan kemiskinan, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan penelitian tepat guna.

“Tolong Pak, buatlah kerja sama, MoU dengan pemprov, apa yang bisa dilakukan. PR kita banyak. Kemiskinan, pengangguran, lapangan pekerjaan, dan kesehatan masyarakat. Ini penting,” pintanya.

Pemprov Jateng saat ini sedang merancang pertumbuhan ekonomi agar bisa mencapai target tujuh persen. Maka, Sekda mengajak Unimus agar bisa mengambil sisi yang sesuai dengan brand image Unimus.

“Kalau menurunkan mahasiswa KKN di kabupaten, mungkin Unimus bisa mengundang saya untuk berbincang dengan tim besar saya. Saya ingin mensinergikan. Dari perguruan tinggi negeri sudah kerja sama. Unnes, UNS dan baru saja Unsoed (Universitas Jendral Sudirman) akan mengambil bagian,” paparnya.

Keterlibatan perguruan tinggi dan mahasiswa dalam memberdayakan dan mengurai berbagai problem di masyarakat, menurut Sekda, menjadi bagian penting dalam pembangunan bangsa. Ilmu yang telah dikuasai hendaknya bisa dimanfaatkan untuk membantu program pembangunan negara dan bangsa.(*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com