Selamat Datang!

Antisipasi Pungli Kapolres Tegal Kota Terapkan Zona Integritas

Kapolres Tegal Kota bersama Wakapolres dan Kasat Sabhara nyatakan 'Stop Pungli'/foto: vera
TEGAL- Untuk memberikan pelayanan yang cepat, aman, dan nyaman kepada masyarakat yang membutuhkan layanan di Mapolres Tegal Kota, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah MSi tidak hanya menerapkan semboyan "mengutamakan pelayanan publik"

Pasalnya, selain memperbaiki sarana dan prasarana secara maksimal, pihaknya juga menerapkan zona integritas.

Menurut Rondhi, sebutan Kapolres, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dibutuhkan orang-orang berintegritas, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti pungutan liar (pungli), tidak terjadi didalam memberikan pelayanan maupun lingkungan kerja.

"Untuk menghindari terjadinya pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami menerapkan zona integritas disetiap ruang layanan. Karena dalam memberikan pelayanan dibutuhkan kejujuran dan karakter yang kuat," tegasnya disela inspeksi mendadak (sidak) di layanan SKCK, Mapolres Tegal Kota, Senin (12/8) kemarin.

Rondhi menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya pungli yang dilakukan oleh anggotanya. Bahkan dari hasil sidak yang beberapa waktu lalu dilakukan dibagian Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), jawaban yang diterima dari masyarakat sangat memuaskan.

"Beberapa waktu lalu kami menanyakan langsung kepada masyarakat yang menggunakan layanan SPKT, mereka merasa puas dengan pelayanan kami. Menurut mereka, disamping gratis, ternyata cepat dan tepat, seperti semboyan kami," ungkapnya.

Selain itu, masih kata Rondhi, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan di Mapolres Tegal Kota, disamping merenovasi sejumlah ruang pelayanan, pihaknya juga menyediakan beberapa ruang khusus.

"Sekarang ini sudah ada ruang menyusui dan ruang bermain anak. Sehingga ibu menyusui dan ibu-ibu yang datang dengan membawa putra putrinya juga bisa merasa aman dan nyaman," pungkasnya.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com