Selamat Datang!

BNN dan Muhammadiyah Sepakat Berantas Narkoba

Kepala BNN, Heru Winarko (kiri) dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)/foto: BNN  
JAKARTA- Penandatanganan nota kesepahaman merupakan salah satu langkah yang ditempuh Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam melibatkan seluruh komponen masyarakat, dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Sebagai salah satu negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, BNN turut melibatkan organisasi islam, dalam hal ini Muhammadiyah, untuk terlibat dalam upaya P4GN di Indonesia.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman oleh Kepala BNN, Heru Winarko dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, yang dilakukan di Kantor Pimpinam Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019), BNN dan Muhammadiyah sepakat untuk bersinergi dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Ruang lingkup kerjasama keduanya meliputi lenyebarluasan informasi dan edukasi tentang P4GN, pengembangan muatan materi bacaan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, pembentukan Relawan Anti Narkoba di lingkungan Muhammadiyah, Pelaksanaan tes uji Narkoba secara mandiri, serta pelaksanaan rehabilitasi.

BNN menilai kerjasama ini memiliki potensi yang sangat besar, mengingat Muhammadiyah merupakan organisasi islam yang besar dan mempunyai kepengurusan sampai ke tingkat Kecamatan. Muhammadyah juga memiliki fasilitas layanan kesehatan serta lembaga pendidikan sampai dengan tingkat perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ini menjadikan Muhammadiyah sebagai lembaga yang sangat strategis dalam mendukung upaya P4GN terutama dalam memberikan sosialisasi P4GN kepada masyarakat.

Kedepannya, BNN berharap agar nota kesepahaman ini dapat segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah nyata melalui berbagai program dan kegiatan yang berkaitan dengan penanganan dan permasalahan narkoba di Indonesia. (*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com