Selamat Datang!

Di Lapas Tegal, Penampilan Salah Satu Tahanan Jadi Sorotan

Kalapas Klas II B Tegal, Sambiyono saat dikonfirmasi sejumlah awak media/foto: vera
TEGAL- Ada yang menarik dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) remisi yang digelar, Sabtu (17/8/2019) kemarin, di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tegal.

Penampilan mantan Sekda Kota Tegal EP, yang notabene berstatus tahanan jauh berbeda dengan para narapidana (napi), maupun para tahanan yang ada didalam sana.

Pasalnya, penampilan EP tidak jauh berbeda seperti pada saat yang bersangkutan berada dialam bebas, perlente dengan kemeja batik, celana panjang berwarna gelap, berikut sepatu mengkilap.

Saat hal itu dikonfirmasikan kepada Kepala Lapas Klas IIB Tegal Sambiyono Bc. IP. SH, yang bersangkutan menegaskan tidak adanya perlakuan istimewa kepada para penghuni Lapas.

"Semua yang ada disini kami perlakukan sama. Baik itu napi pidana umum, pidana khusus, tipikor, teroris maupun tahanan, semuanya sama. Tidak ada diskriminasi," tegasnya kepada sejumlah awak media, yang turut meliput jalannya acara.

Namun ketika disinggung lebih jauh seputar penampilan EP, yang juga turut duduk membaur bersama tamu undangan OPD, Sambiyono menandaskan, itu hanya bertepatan dengan berlangsungnya acara dimaksud.

"Itu hanya karena ada acara ini saja. Biasanya dia juga pakai kaos seragam seperti yang lain. Disamping itu statusnya juga masih terduga," tandasnya.

Sementara terkait waktu kunjungan warga binaan, yang bersangkutan mengatakan, sudah menyediakan waktu selama 7 hari jam kerja bagi keluarga napi yang akan berkunjung.

"Waktu kunjungan dari hari Senin sampai dengan Sabtu. Jamnya dari pukul 08.30 sampai 12.00 Wib. Kalaupun ada keluarga napi dari luar kota, kami hanya memberi kebijaksanaan waktu sore hari. Itupun harus menunjukkan bukti KTP luar kota," lanjutnya.      

Pihaknya, tambah Sambiyono, tidak akan menerima kunjungan dimalam hari.

"Sekali lagi tidak ada diskriminasi. Dan kami juga tidak mentolelir kunjungan malam hari, tanpa terkecuali," pungkasnya menegaskan. (ver)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com