Selamat Datang!

Gubernur Jateng Minta Pembagian Daging Kurban Tak Gunakan Plastik

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serahkan sapi kurban berjenis limosin dengan berat 1,2 ton kepada panitia Masjid Raya Baiturrahman Semarang/foto: istimewa
SEMARANG- Momen hari raya Idul Adha tahun ini dilalui Gubernur Ganjar Pranowo di Kota Semarang. Bersama istri dan putra semata wayangnya, Ganjar begitu khusyuk mengikuti rangkaian kegiatan sholat ied di lapangan Pancasila Simpanglima Semarang, Minggu (11/8).

Usai sholat, Ganjar kemudian menyerahkan hewan kurban kepada panitia Masjid Raya Baiturrahman Simpanglima Semarang. Seekor sapi berjenis Limosin dengan berat 1,2 ton menjadi hewan kurban Ganjar sekeluarga, tahun ini.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga meminta kepada semua panitia kurban untuk tidak menggunakan plastik saat membagikan daging kurban. Ganjar mengimbau agar penggunaan plastik digantikan dengan besek, daun dan bungkus lain yang lebih ramah lingkungan.

"Sudah saya sampaikan jauh-jauh hari agar nantinya daging dibagikan tidak menggunakan plastik, tapi bisa menggunakan besek, kreneng, daun dan lainnya. Saya memang berusaha untuk mendorong langkah-langkah kecil dalam upaya pengurangan sampah plastik," tutupnya. (*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com