Selamat Datang!

Himaprodi Akuntansi PHB Adakan Polytechnic Accounting Competition

Para juara Polytechnic Accounting Competition (PAC) PHB saat menerima piala dan piagam penghargaan/foto: gendra 
TEGALHimpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan PAC (Polytechnic Accounting Competition) dengan tema “Challenge and Improve Your Accounting Skills Now or Never” di Aula Gedung C, Politeknik Harapan Bersama, Selasa (20/8) kemarin.

Hal itu dilaksanakan sebagai wadah untuk mengaplikasikan kemampuan dan ketrampilan (skill) dibidang akuntansi, serta dapat meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat menjadi akuntan muda yang berintegritas di era Revolusi Industri 4.0.

Revolusi Industri 4.0 membawa perubahan pada penyesuaian pekerjaan pada manusia, mesin, teknologi dan proses di berbagai bidang profesi, termasuk profesi akuntan.

“Dengan diadakannya perlombaan ini, kami mengharapkan mampu memberi semangat dan memberi motivasi agar para pelajar lebih mampu mengembangkan potensinya yang ada,” kata Ketua Program Studi D3 Politeknik Harapan Bersama Yeni Priatnasari SE MSi AK CA.

Sebanyak 45 siswa siswi SMK se Jateng mengikuti PAC yang diselenggarakan di Aula Gedung C Kampus PHB/foto: gendra

Sebanyak 45 orang siswa atau siswi SMK se-Jawa Tengah mengikuti PAC. Materi kompetisi PAC antara lain memproses entry jurnal, memposting buku jurnal, entry jurnal penyesuaian, neraca jalur, laporan keuangan dan mengolah nilai.

Yeni menyebutkan, PAC sebagai sarana tolak ukur kemampuan dan meningkatkan kompetensi siswa-siswi tingkat SMA/SMK yang berada di wilayah se-eks Karesidenan Pekalongan. Prodi D3 Akuntansi PHB memberikan tempat dan kesempatan kepada siswa/siswi untuk menerapakan soft skill dan keahlian akademik dalam bidang akuntansi.

Keluar sebagai Juara I Diki Wahyudi dari SMK Negeri 1 Slawi Kabupaten Tegal, Juara II Ayu Nur Pratiwi dari SMK YPE Sampang Cilacap, dan Juara III Ulya Nabila dari SMK Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Wakil Direktur 3 PHB, Umi Baroroh S SiT MKes menambahkan, melalui kegiatan PAC, PHB berupaya untuk meningkatkan kesadaran para guru dan siswa tentang pentingnya kompetensi terutama di bidang akuntansi.

"Antusias sekolah-sekolah di Jawa Tengah untuk mengikuti kompetisi PAC juga semakin meningkat, hal itu terlihat dari peserta yang terus bertambah dari tahun ke tahun,” tegas Umi Baroroh. (*)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com