Selamat Datang!

Ketua DPRD Kota Tegal: Pembangunan Fisik Masih Berorientasi Lama

Ketua DPRD Kota Tegal H Edi Suripno SH MH, usai acara pelantikan/foto: vera
TEGAL- Paska dilaksanakannya pelantikan anggota DPRD Kota Tegal periode 2019-2024, yang digelar Rabu (21/8) lalu, di Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkot Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal H Edi Suripno SH MH menyampaikan, mewujudkan masyarakat yang lebih progresif merupakan tantangan kedepan.

"Pembangunan yang hanya bertumpu pada fisik semata, itu masih berorientasi lama. Kedepan pembangunan harus berbasis kepada peningkatan dan kesejahteraan masyarakat secara langsung, yaitu langsung menyentuh kepada masyarakat. Dan ini merupakan tantangan yang harus kita laksanakan," terangnya.

Disamping itu, masih kata Edi Suripno, membangun kemandirian daerah dengan meningkatkan daya saing juga menjadi prioritas.

"Untuk itu, kebijakan kedepan harus diarahkan dalam rangka meningkatkan potensi pendapatan dan peningkatan ekonomi masyarakat Kota Tegal," tambahnya.

Uyip, sapaan akrab Edi Suripno, menegaskan salah satu fondasi peningkatan masyarakat adalah kemandirian masyarakat itu sendiri. Untuk itu pemerintah harus memberikan hak-hak pertanahan kepada masyarakat.

"Didalam kemandirian masyarakat, berarti masyarakat memiliki kedaulatan bisa bertempat tinggal, memiliki tanah yang mereka huni, yang bisa dijadikan tanah produktif sebagai modal ekonomi.

"Untuk itu juga, kedepan perlu diarahkan kebijakan daerah dengan memberikan hak-hak pertanahan kepada masyarakat," tandas Uyip.

Ia berharap kedepan, baik pemkot maupun DPRD, dapat lebih memenuhi harapan masyarakat Kota Tegal.

"Pemerintahan yang solid adalah kata kunci untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Tegal kedepan. Dan kami juga membutuhkan bantuan, dukungan, serta kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat Kota Tegal, termasuk rekan-rekan media," pungkasnya.(ver)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com