Selamat Datang!

Meriah, 1500 Orang Hadiri HUT Pramuka ke 58 di JIC

Sebanyak 1500 orang hadir di JIC dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke 58 tingkat Kecamatan Koja Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019)/foto: istimewa
JAKARTA- Peringatan hari ulang tahun gerakan Pramuka yang ke 58 tingkat Kecamatan Koja Jakarta Utara, dilaksanakan di halaman parkir Jakarta Islamic Centre (JIC), Rabu (14/8/2019).

Narimo selaku Ketua Pelaksana HUT Pramuka mengatakan, peserta yang mengikuti HUT Pramuka ke 58 tingkat Kecamatan Koja sebanyak 1500 orang. Mereka berasal dari 120 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Koja Jakarta Utara.

"Setiap sekolah mengirim seorang kepala sekolah, dua orang pembina, 8 orang siswa perempuan, dan 8 orang siswa laki-laki," terang Narimo.

Dikemukakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pramuka ke 58 tingkat Kecamatan Koja, antara lain Karnaval Pramuka dimulai dari JIC menuju Lagoa, Lomba Baris Berbaris, Lomba Kreativitas Pramuka, Lomba Senam Pramuka, Donor Darah, Bersih-bersih sampah di pantai, dan upacara di JIC.

Sebagai inspektur upacara HUT Pramuka ke 58 adalah Sekretaris Camat Kecamatan Koja, Sarpu.

Dalam sambutannya Sarpu berpesan kepada peserta, agar terus berkreasi berkarya dalam wadah gerakan pramuka. Isilah waktu muda dengan hal yang positif dan produktif.

"Karena saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, dan generasi petarung bukan generasi pecundang," tegas Sarpu.

Pramuka Indonesia, lanjut Sarpu adalah manusia Pancasila yang selalu setia dan loyal menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menyambut baik pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka di JIC.

"JIC memang dijadikan markas kegiatan pramuka Jakarta Utara. Baik itu pelatihan sehar-hari, perlombaan, maupun kegiatan yang berskala lebih besar. Karena memang JIC lahannya luas, aman, dan nyaman," tutup Ahmad. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com