Selamat Datang!

Pengamanan Mako Ditingkatkan, Polisi Dilarang Jaga Sendirian

Polres Pekalongan tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan dengan memperketat penjagaan/foto: istimewa
KAJEN - Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan serta memperketat penjagaan di Mapolres Pekalongan maupun di Mapolsek jajaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan SH SIK MSi melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi SH, Senin (19/8/2019) kemarin mengatakan, dari awal pihaknya memang sudah memperketat pengamanan penjagaan di Mapolres maupun Mapolsek serta di Pos Polisi lalu lintas, hanya saja ini lebih ditingkatkan lagi guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Wakapolres Pekalongan menjelaskan, bahwa ia juga sudah memberikan perintah kepada para personil pada saat bertugas, untuk lebih mewaspadai dan memeriksa orang yang membawa ransel, tas kresek, berperilaku dan berpakaian tak lazim masuk ke Mapolres.

Untuk Mako Polres Pekalongan sendiri sudah menempatkan personil tambahan bersenjata laras panjang. Selain itu, tamu atau siapa saja yang akan masuk Mako dilakukan pemeriksaan ketat, baik identitas, barang bawaan maupun kendaraan.

Dikemukakan Wakapolres, selain melakukan penjagaan di pintu gerbang Mapolres, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh anggota jajaran Polres dan Polsek untuk selalu waspada dalam setiap kegiatan, baik saat di lingkungan Mako ataupun di luar. Salah satunya adalah agar tidak bertugas seorang diri saat menjalankan tugas, seperti patroli dan penjagaan.

Selain penjagaan diperketat, dilakukan pula dengan memaksimalkan fungsi kamera CCTV selama 24 jam penuh di sejumlah penjuru lingkungan Mapolres.

"Pemeriksaan terhadap pengunjung ini kita lakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu disertai senyuman. Apa yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan bersama," ungkapnya.

Wakapolres juga menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah menggerakkan seluruh anggota   Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tidak panik dan terpengaruh dengan situasi yang ada, namun tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan masing-masing. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com