Selamat Datang!

LPPL Jateng Terbanyak di Indonesia

Mukernas I PERSADA.ID digelar di Kabupaten Tangerang/foto: istimewa
TANGERANG- Pengukuhan Pengurus dan Musyawarah Kerja Nasional Pertama (MUKERNAS I) Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (PERSADA.ID) tahun 2019-2023, digelar di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Rabu (28/08) kemarin.

Dalam pengukuhan mukernas peridoe 2019-2023 kali ini, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dipercaya untuk menjadi Dewan Pembina Persada.ID, dan Kadiskominfo Jateng, Riena Retnaningrum sebagai Wakil Ketua Umum III (urusan peningkatan SDM penyiaran)

Ketua umum PERSADA.ID, Syaifullah Yusuf atau biasa dipanggil Gus Ipul dalam sambutannya memberi apresiasi yang tinggi pada Jawa Tengah sebagai provinsi dengan jumlah LPPL-nya paling banyak se- Indonesia.

"Ada 34 LPPL yang juga mengadakan program siaran serentak setiap hari selasa bersama Gubernur Jawa Tengah," kata Gus Ipul.

Sedangkan, Menteri Kominfo Rudiantara menyampaikan, bahwa memang radio keadaanya mendapatkan tantangan. Apalagi dalam konteks digitalisasi sekarang saatnya memfokuskan, bukan pada cara memancarkan siarannya tapi kontennya.

"Konten is a king, queen and jack, siapapun yang mengisi konten dialah yang menguasai broadcasting," ungkapnya.

Disela sela sambutannya, Menkominfo RI juga melaporkan kondisi Papua saat ini, dimana Kemenkominfo melakukan pembatasan, bukan pemblokiran total.

"Yang dibatasi hanya data, kita masih bisa berkirim SMS dan telpon, memang untuk di dunia nyata sudah kondusif tapi di dunia maya tidak, karena hoax yang beredar sangat luar biasa banyak," terangnya.

Hal itu, tambah Rudiantara yang membuat pemerintah masih menganalisis bagaimana menghadapi situasi ini.

"Apalagi kebanyakan masyarakat bila menerima video dan gambar langsung di telan saja, sesuai dengan penggambaran pikirannya masing-masing, beda bila pesan atau text secara psikologis akan melalui proses pencermatan dahulu," pungkasnya. (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com