Selamat Datang!

Peringati Hari Proklamasi ke 74 RI, Polda Jateng Gelar Upacara Bendera

Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Polda Jateng gelar upacara bendera di halaman Mapolda Jateng, Sabtu (17/8/2019)/foto: istimewa
SEMARANG- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dalam rangka memperingati Dirgahayu Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia menggelar upacara bendera, di halaman Mapolda Jateng, Sabtu (17/8/2019).

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi bertindak selaku Inspektur upacara bendera di hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia.

Upacara diikuti oleh seluruh personel Mapolda Jateng, baik personel Polri maupun PNS. Tak terkecuali Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi SH S ST MK serta seluruh Pejabat Utama Polda Jateng.

Bertindak selaku Perwira Upacara Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng AKBP Saiful Anwar. Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kepala Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Jateng Kompol Supandi

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian Ph D.

Kapolri dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sejarah telah menunjukkan, bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Dengan demikian, dalam usia yang ke-74 tahun, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kokoh berdiri.

"Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia, menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur, atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ucap Kapolda membacakan amanat Kapolri.

Kapolri menambahkan, dalam tataran operasional, Polri akan menghadapi berbagai agenda nasional. Sebagai tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019.

Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Oleh karena itu, untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut, saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata," pesan Kapolri.

Diakhir amanat, Kapolri memerintahkan personel Polri untuk menjalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal.

"Pedomani seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku, serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri," pungkas Kapolri dalam amanatnya.(*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com