Selamat Datang!

Peringati HUT Polwan, Polres Tegal Kota Gelar Berbagai Acara

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi,  usai pelaksanaan lomba/foto: vera
TEGAL- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, HUT Polwan ke-71, dan Hari Kesatuan Bhayangkari, Polres Tegal Kota menggelar berbagai macam bentuk kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya anjangsana ke para polwan senior, ziarah ke taman makam pahlawan (TMP), sampai lomba memasak dan membuat es.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, pada kesempatan lomba memasak yang digelar, Kamis (29/8), di Mapolres Tegal Kota menyampaikan, seluruh kegiatan dimaksud bertujuan selain untuk menjaga tali silaturahmi, mempererat jalinan kebersamaan, juga untuk menumbuhkan motivasi dan semangat.

"Anjangsana ke kediaman sejumlah polwan senior yang telah purna, tidak lain untuk menjaga tali silaturahmi diantara kami. Dan dari kunjungan itu menyadarkan kami pada sebuah fakta bahwa menua adalah sebuah keniscayaan. Suatu saat nanti kami akan mengalaminya, menjadi saksi sejarah kesuksesan masa lampau," kata Kapolres.

Sedangkan tujuan ziarah ke TMP, lanjutnya, adalah untuk mengajak para polwan agar selalu mengenang jasa para pahlawan.

"Tanpa perjuangan para pahlawan kita, Indonesia tidak akan bisa seperti sekarang ini. Dan sebagai polwan kita harus bisa memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara kita. Untuk itu mari kita isi negara ini dengan semangat membangun," lanjut Kapolres yang secara langsung memimpin 250 polwan se-eks Karesidenan Pekalongan, melakukan ziarah ke TMP Pura Kusuma Kota Tegal.

Dan puncak rangkaian kegiatan ditutup dengan acara lomba memasak nasi goreng serta membuat aneka macam es, yang diikuti oleh anggota polwan jajaran Polres Tegal Kota dan Bhayangkari.

Menurut Kapolres, digelarnya lomba dimaksud untuk   menumbuhkan kebersamaan, motivasi dan semangat.

"Lomba memasak ini juga untuk mempererat kebersamaan, menumbuhkan motivasi dan semangat bersaing secara positif. Apalagi mendatang ada event sama di tingkat Polda, yang akan diikuti oleh para Kapolres," pungkasnya. (ver)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com