Selamat Datang!

Sambut Pergantian Tahun Baru Islam, JIC Gelar Festival Muharam

Karnaval Muharram menjadi salah satu rangkaian acara menyambut peringatan Tahun Baru Islam yang digelar Jakarta Islamic Centre/foto: istimewa 
JAKARTA- Jakarta Islamic Centre (JIC) menggelar rangkaian acara Festival Muharram menyambut pergantian tahun baru Islam 1441 Hijriah. Acara tersebut diselenggarakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu/29-31 Agustus 2019.

Acara dibuka dengan Karnaval Muharram yang diikuti 4.000 peserta dari kalangan PAUD, TK, SMP, SMA dan Majelis Taklim. Selain itu, pada hari pertama, Kamis (29/8) digelar acara Talkshow dan Bedah Seni Menulis Kreatif di Ruang Teater Gedung Sosial Budaya JIC.

Kepala Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre, KH Ahmad Shodri HM mengapresiasi dan mengajak seluruh umat Islam di Jakarta untuk mengikuti rangkaian kegiatan Festival Muharam ini.

“Islam hadir untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Marilah kita hadiri bersama rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Allah SWT," ajaknya.

Hari kedua, Jumat (30/8) festival ini dimeriahkan oleh Lomba Kreasi Nasi Tumpeng dengan peserta Majelis Taklim yang diselenggarakan di Ruang Remaja Masjid JIC. Lalu, untuk Lomba Mewarnai jatuh pada hari ketiga, Sabtu (31/8) yang akan diselenggarakan di Lantai Dasar Koridor Masjid, serta Lomba MHQ tingkat Remaja dan Majelis Taklim di Ruang Ibadah Utama Masjid JIC.

Penutup dari seluruh rangkaian acara adalah Tabligh Akbar dan Dzikir bersama KH Wahyudin Anwar dan Ustadz H Abdul Syukur, di Ruang Ibadah Masjid Raya JIC.

“Dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, menjadi momentum kita berhijrah menjadi insan terbaik," tutupnya.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com