Selamat Datang!

Satlantas Polres Tegal Bagikan Pin Bagi Pengendara Tertib

Satlantas Polres Tegal adakan penyuluhan keliling terkait keselamatan berlalu lintas kepada pengendara/foto: istimewa
SLAWI- Satlantas Polres Tegal mengadakan Penyuluhan Keliling (Penling) terkait keselamatan berlalu lintas kepada pengendara di Jalan Moch Yamin, tepatnya pertigaan Kudaile Slawi, Senin (12/08/19).

Kanit Dikyasa, Ipda Priyo Dwi S bersama Anggota Dikyasa dengan pelayanan ramah menerapkan 5S (Senyum Sapa Salam Sopan Satun) memberikan himbauan kepada pengendara motor, mobil dan angkutan umum yang melintas.

Himbauan itu antara lain, pengendara sepeda motor agar tetap menggunakan helm SNI dan menghidupkan lampu utama pada siang hari. Sedangkan angkutan umum untuk memakai sabuk pengaman, serta tidak menaikkan dan menurunkan penumpang di persimpangan ataupun di tiap-tiap lampu lalu lintas.

Sosialisasi keselamatan ini juga dirangkai dengan pengecekan perlengkapan saat berkendara, melalui aksi mengaitkan tali helm hingga berbunyi “Klik” dan mengingatkan betapa pentingnya menjaga keselamatan agar diri merasa aman, dan fokus dalam berkendara.

Selain itu, juga dibagikan sejumlah hadiah secara gratis berupa gantungan kunci dan Pin dengan logo Satlantas. Termasuk ajakan untuk memiliki aplikasi SIPOCI, serta pemberian helm kepada anak kecil yang dibonceng oleh orangtuanya.

Kasat Lantas AKP M Adiel Aristo SIK mengungkapkan, bahwa kegiatan Penling ini sebagai upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tegal.

“Juga dengan pemberian reward kepada pengendara yang merupakan wujud apresiasi kepada masyarakat yang tertib mematuhi peraturan lalu lintas," pungkasnya. (faradita)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com