Selamat Datang!

Sertijab, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar Jabat Danyonif 407/Padmakusuma

Sertijab Komandan Yonif 407/Padmakusuma dari Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho SSos MTr (Han) kepada Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP digelar di Markas Komando 407/Padmakusuma, Rabu (21/8/2019)/foto: aziz iswanto
SLAWI- Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma dari Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho SSos MTr (Han) kepada Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP, digelar di Lapangan Markas Komando 407/Padmakusuma, Rabu (21/08/2019).

Dalam upacara tersebut Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP melaksanakan pengambilan sumpah jabatan, menerima Tongkat Komando dan Bendera Tunggul Padmakusuma.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Pakta Integritas Komandan Yonif 407/Padmakusuma sebagai Naskah Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 407/PK bersama Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho SSos MTr (Han).

Prosesi pengambilan sumpah dan penandanganan tersebut berlangsung dihadapan Komandan Brigif -4/DR Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi SIP MSi.

Adapun sususan pasukan dalam upacar sertijab Komandan Yonif 407/Padmakusuma berjumlah sekira 250 personel, yang terdiri dari anggota Yonif 407/PK, anggota Lanal Tegal, anggota Polres Tegal, anggota Polres Tegal Kota, anggota Polres Brebes, dan dilengkapi dengan susunan kendaraan dinas serta kendaraan Tegal American Jeep (TAJ).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Forkopimda dari Kabupaten dan Kota Tegal, Komandan dan Kepala Instansi TNI/Polri se-Eks Karesidenan Pekalongan, Ketua Persit KCK Cabang LVI Brigif -4/DR PD IV/Diponegoro beserta pengurus, Ketua Persit KCK Ranting sejajaran Cabang LVI Brigif 4/DR beserta pengurus, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Tegal.

Komandan Brigif 4/Dewa Ratna dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sertijab dilingkungan TNI-AD mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru, dan dapat menciptakan langkah-langkah kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Selanjutnya, Komandan Brigif 4/Dewa Ratna mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho SSos MTr (Han) atas dedikasi dan motivasi selama menduduki jabatan sebagai Komandan Satuan Yonif 407/PK.

“Semoga pengalaman mengemban tugas selama ini menjadi bahan evaluasi dan bekal untuk meningkatkan kinerja, dan meraih sukses yang lebih besar ditempat yang baru sebagai Komandan Secaba Rindam Kodam II/Sriwijaya,” harapnya.

Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi SIP MSi juga mengucapkan selamat kepada Komandan Batalyon 407/Padmakusuma yang baru Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP.

"Sebagai Danyonif 407/Padmakusuma, harus dapat mengenali prajuritnya dengan baik. Hal tersebut tidak lain adalah untuk melaksanakan pembinaan pengawasan dan pengendalian agar mampu memberikan reward dan punishment secara tepat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, acara sertijab juga dimeriahkan dengan penampilan demonstrasi PBB, Drumband Canka Padmakusuma, Beladiri Militer Yongmoodo.

Selanjutnya, dengan diiringi tarian adat Jawa yang diperagakan oleh para Prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho SSos MTr (Han) sebagai Komandan Lama menyerahkan Keris dan Kuluk Kanigaran (Topi Adat) kepada Komandan Yonif 407/PK yang baru Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP.

Hal ini melambangkan penyerahan jabatan, wewenang dan tangung jawab sebagai komandan yang sepenuhnya untuk menjaga dan meningkatkan kemajuan satuan Yonif 407/Padmakusuma. (aziz iswanto/dik)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com