Selamat Datang!

Pawai Kendaraan Hias, DPUPR Kota Tegal Tampilkan Robot King's Town

Robot King's Town dari Dinas PUPR Kota Tegal siap meriahkan pawai kendaraan hias dalam rangķa HUT ke 74 Republik Indonesia/foto: istimewa
TEGAL- Unik, menarik dan elegan itulah yang nampaknya coba disuguhkan untuk ikut memeriahkan karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, yang akan dilaksanakan, Sabtu (24/8).

Adalah Robot King's Town, kendaraan hias yang mewakili Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal.

Desain yang terkesan mewah, rumit dan mahal ini merupakan ide kreatif dari bidang-bidang yang ada di DPUPR, serta di kreasikan oleh tim PJU dan Amin sang pelukis Kota Tegal.

Sudjatmiko ST selaku Kabid PJU, Jumat (23/8/2019) menuturkan, pilih robot karena identik dengan alat berat dan siap untuk melaksanakan berbagai aktifitas, mulai dari lampu, jalan, pengairan, bangunan gedung dan tata ruang.

"Robot King's Town ini dibuat selama satu minggu dengan anggaran seadannya, dan menggunakan bahan bekas pakai. Anggarannya kecil, urunan seadanya, bahan yang digunakan bekas pakai semua, seperti kardus, steroefoam, kayu, triplek, besi dan kertas," terangnya.

Menurutnya, kendaraan hias tersebut melambangkan DPUPR Kota Tegal yang siap melayani masyarakat setiap saat, dengan dukungan dan sarana sumber daya manusia (SDM) yang ada.

"Harapannya, DPUPR Kota Tegal semakin meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta peran aktif masyarakat dalam mendukung pembangunan Kota Tegal melalui sarana DPU Online (Pesata, Sipenjalu, Sikoja) dan lainnya," pungkasnya. (dik)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com